Sabtu, 08 Oktober 2011

Senang berjumpa denganmu!

Siang tadi akhirnya saya bertemu dengan salah seorang cyber-friend. Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Usia kami terpaut jauh, namun menurut saya tidak ada sekat usia yang mengantarai kami. Saya seperti bertemu teman lama. Entah mengapa serasa de javu. Paras wajah dan suaranya sounds so familiar. Saya menyukai tulisan-tulisan di blognya. Seperti air, mengalir. Runut. Sistematis. Tidak seperti tulisan saya yang kacau balau. Tidak jelas alurnya. Mungkin karena dia sudah terbiasa menulis sejak dulu, terbukti dari postingan blog-nya sejak tahun 2005. Sedangkan saya sendiri baru mulai membuat blog akhir september tahun ini. Rasanya begitu berat untuk bisa memulai sebuah tulisan di blog ini. Sungguh berbeda ketika harus menulis opini atau artikel di Surat Kabar lokal seperti yang sering saya lakukan.
Teman baru saya ini adalah seorang ibu muda. Suaminya, yang juga adalah teman dari kepingan kenangan semasa kuliah dulu, dan sekarang tengah melanjutkan pendidikan di luar negeri.
Ibu muda yang cantik dan bertubuh langsing ini datang ke resto fast food tempat kami janjian bersama dengan putrinya yang chubby-chubby berusia dua bulan. Sepanjang perjumpaan kami, putri kecil ini terlelap di pangkuan sang bunda. Lantunan suara michael buble meninabobokannya.
Tampak jelas sang bunda mencintai sekaligus mengagumi putri kecilnya dan punya persediaan rasa sayang yang berlimpah. Jadi meskipun sang Ayah berada jauh untuk sementara waktu, putri kecil mereka yang dinamai serupa dengan Dewi Pengetahuan, atas seizin Allah tidak akan kekurangan kasih sayang.
Iri?? Tentu saja... Tak tergambarkan betapa irinya saya. Hanya mampu melafazkan doa dalam hati, smoga Sang Pemilik Jiwa mengizinkan untuk dapat merasakan kebahagiaan menjadi seorang Ibu. Berharap perjalanan terjal yang tengah tertempuh bisa berakhir dalam derai air mata penuh bahagia. Berharap setiap perih yang terasa menjadi penambah rasa syukur atas sgala yang telah diberikanNYA.
Bertemu dengan dua orang perempuan itu membawa perasaan bahagia. Dan izinkan saya berucap "it's a pleasure to meet u!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar