Selasa, 27 September 2011

Having Fun

Bagi sebagian orang, persoalan  having fun atau bersenang-senang tidak melulu harus dikaitkan dengan seberapa besar budget yang harus dikeluarkan. Tapi seberapa banyak "fun" yang bisa didapatkan dari kegiatan having fun itu sendiri.
Bentuknya pun beragam. Ada yang memilih having fun dalam bentuk dugem/clubbing, tapi tidak jarang beberapa orang diantara kita yang justru menemukan "feel" bersenang-senang di tempat yang jauh dari keramaian, seperti di gunung atau di pantai. Ada yang memilih bentuk lain mulai dari hanya sekedar "window shopping" atau bahkan "shop till they drop"... hehehehe... Pilihan fotografi beserta seluruh pernak-perniknya sebagai ajang bersenang-senang, tidak kalah banyak peminatnya.
Saya sendiri memilih travelling sebagai d best way on having fun. Berhubung karena saya belum termasuk dalam golongan "berkantong tebal", travelling dalam pengertian saya adalah jalan-jalan ala flashpacker/semi backpacker alias budget traveling alias tanpa menggunakan jasa agen perjalanan.... hehehehe... Tapi jujur saja, saya menyukai sensasi ketika hunting tiket murah terutama ketika akan travelling ke luar negeri. Bagaimana menghitung estimasi biaya selama perjalanan, mengatur connecting flight ke negara tujuan, booking hostel, mengatur itenerary, sampai mendownload peta lokasi tujuan, meskipun njlimet tapi saya menikmati keseluruhan prosesnya.
jalur MRT Spore
Pun ketika tiba di kota tujuan, saya sangat jarang menggunakan taxi. Saya selalu berusaha menggunakan bus atau MRT/subway/monorail. Selain ongkosnya yang lebih terjangkau, banyak pembelajaran yang bisa kita peroleh dengan menggunakan angkutan umum setempat. Termasuk bagaimana cara memesan tiket MRT melalui mesin tiket, membaca jalur MRT, membeli tiket bus terusan yang lebih hemat, dll.




@ Little India MRT Station
Darwin Airport








Suasana stasiun MRT Little India
jalur kereta menuju bandara Brisbane

2 komentar:

  1. wah... suka jalan-jalan juga mbak? keren keren!
    hihi, hidup backpaking yah
    biar gak ada modal yang penting jalan jalan, uhuyyy!

    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. hihihi.. salam kenal jugaaa... temannya Yani (FE-UH) yaa??
    for me, jalan-jalan itu bukan persoalan ada modal ato tidak. Tp mau atau tdk mau... wkwkwkwk

    BalasHapus